Selasa, 18 Maret 2014

Begini Bentuknya Jika Rumah Sengaja Dibangun Terbalik

Rumah terbalik di China/Mirror

Rumah terbalik di China/Mirror
Mirror
Rumah terbalik di China
Kabar24.com, JAKARTA—Anda punya gambaran akan seperti apa rumah impian Anda kelak? Apakah Anda suka jenis rumah yang unik? Mungkin konsep rumah unik yang satu ini menarik bagi Anda.
Sebuah rumah di Ancient Town Fengting Shanghai Timur, ada sebuah rumah yang dibangun secara terbalik. Iya, bangunan rumah ini memang sengaja dibuat sesuai dengan bentuk rumah, namun struktur bangunan dibuat terbalik.
Jika biasanya lantai berada di bawah dan lampu di atas, maka di dalam rumah ini adalah kebalikannya. Namun, rumah ini tidak disarankan untuk ditinggali. Pembuatnya, membangun rumah ini sebagai daya tarik wisata yang unik. Rencananya, obyek wisata ini akan dibuka untuk umum bulan depan.
Di sini mungkin kita juga pernah merasakan efek rumah tersebut dalam efek rumah miring yang ada di Dunia Fantasi dan wahana wisata lainnya. Rasanya pusing bukan? Nah, rumah terbalik ini jauh lebih menegangkan dari konsep rumah miring itu.
Rumah dua lantai itu memiliki tiga kamar tidur yang semuanya dibuat bertentangan dengan konsep rumah normal.
Meskipun belum dibuka, rumah unik ini sudah menarik minat orang-orang yang datang untuk menonton atau mempotretnya.  Padahal, pekerjaan konstruksinya belumlah rampung.
Konsep rumah terbalik ini bukan yang pertama kalinya dibangun. Tahun 2008, juga pernah dibangun di Jerman Utara dalam sebuah proyek bernama 'Die Welt Steht Kopf '. Selain itu, di Polandia tahun lalu juga konsep rumah miring pernah dibuat, dan menjadi atraksi wisata yang popular. 
Orang yang memasuki rumah tersebut akan merasa pusing dan tidakbisa berdiri tegak bahkan seringkali berjatuhan. Designer Daniel Czapiewski membangun rumah tersebut sebagai peringatan seperti itulah rasanya jika manusia tidak menjaga bumi, karena bumi bisa rusak dan ekosistem terganggu.
 

LinkWithin