Rabu, 26 Maret 2014

Umur Bayi Santiago Yang Cakep Ini Baru 8 Bulan Tapi Beratnya 20 kg

Bayi Santiago Mendoza yang cakep ini baru 8 bulan tapi beratnya 20 kg/mirror.co.uk

Kabar24.com, BOGOTA - Santiago Mendoza baru berusia 8 bulan. Namun, Anda tahu, beratnya sudah 19,5 kilogram, berat rata-rata anak usia 6 tahun.

Sang ibu, Eunice Fandino, mengaku ketidaktahuannya telah membuat Santiago menjadi teramat gemuk karena begitu buah hatinya menangis dia langsung memberikan makan atau susu untuk menenangkannya.

“Jika dia menangis, aku hanya memberinya makan,” kata Eunice sambil menambahkan bahwa dirinya hampir mirip tahanan rumah karena bayi itu terlalu berat untuk digendong-gendong.

Santiago yang menjadi bayi paling gemuk di Kolombia diterbangkan dari rumahnya di Valledupar ke Ibu Kota Bogota, Minggu waktu setempat.

Relawan dari Chubby Hearts di Medellin menghubungi Eunice yang sebelumnya meminta bantuan untuk  Santiago yang menderita komplikasi medis karena berat dan telah membutuhkan perawatan rumah sakit beberapa kali.

Direktur Chubby Hearts Salvador Palacio González menyatakan Santiago akan dievaluasi oleh dokter spesialis di Colina Clinic Bogota. Mereka akan mencoba untuk menurunkan berat badan Santiago dengan serangkaian operasi.

“Apa yang dia butuhkan adalah pengobatan jangka panjang , pendidikan , makanan sehat , dan ketika dia melakukan aktivitas fisik di usia yang lebih tua,” kata ahli bedah Cesar Ernesto Guevar kepada koran Kolombia El Espectador.

“Jika tidak, pada masa depan, dia bisa menderita diabetes, tekanan darah tinggi dan persoalan dengan sendi-sendinya.”

Eunice mengaku optimistis anaknya akan mendapatkan bantuan dan telah berjanji untuk mengikuti instruksi dokter anaknya. (mirror.co.uk)

LinkWithin